UPT Rusunawa Kabupaten Sleman Menerima Kunjungan Kerja dari DPRD Kota Mojokerto

Unit Pelaksana Tugas (UPT) Rumah Susun Sewa Sederhana (Rusunawa) Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan, dan Kawasan Permukiman (DPUPKP) Kabupaten Sleman menerima kunjungan kerja dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Mojokerto Provinsi Jawa Timur. Kunjungan kerja ini dimaksudkan untuk mengetahui konsep pembangunan dan pengelolaan Rusunawa Kabupaten Sleman, Selasa (06/02/2018).

Ketua DPRD Kota Mojokerto, Febriana Meldyawati, SH bersama rombongan langsung menuju Rusunawa Jongke yang berlokasi di Pedukuhan Jongke, Desa Sinduadi, Kecamatan Mlati, Kabupaten Sleman. Rombongan dari DPRD Kota Mojokerto disambut oleh Haryanta, SE selaku Kepala Subbagian Tata Usaha UPT Rusunama Kabupaten Sleman.

Dalam sambutannya, Haryanta, SE menjelaskan bahwa Kabupaten Sleman memiliki 4 Rusunawa yang terdiri dari 11 twin blok terletak di 4 lokasi, yakni Rusunawa Gemawang, Mranggen, Jongke, dan Dabag. Rusunawa Kabupaten Sleman telah dibangun sejak tahun 2005 dan telah dihuni mulai tahun 2007.

Lebih lanjut dijelaskan pembangunan sarana dan prasarana Rusunawa dikerjakan oleh Seksi Perumahan Formal Bidang Perumahan, dan pengelolaan Rusunawa dikelola langsung oleh UPT Rusunawa. Sedangkan pemanfaatan Rusunawa telah diatur dalam Peraturan Bupati Sleman Nomor 43 Tahun 2013 tentang Pemanfaatan Rumah Susun Sederhana Sewa.

Kunjungan kerja ini juga sebagai bahan pertimbangan bagi DPRD Kota Mojokerto dalam pembentukan UPT Rusunawa dan pengelolaan Rusunawa di daerahnya.


Foto Suasana Kunjungan Kerja DPRD Kota Mojokerto

Bagikan Halaman / Postingan ini :