15 Pejabat Struktural DPUPKP Kabupaten Sleman Dilantik

Sebanyak 15 Pejabat Struktral Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPKP) Kabupaten Sleman dilantik serta diambil sumpah jabatan, Selasa (14/09/2021). Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilakukan Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo di Pendopo Parasamya Kantor Setda Kabupaten Sleman.

Pada pelantikan tersebut, Jabatan Sekretaris DPUPKP Kabupaten Sleman diisi oleh Amperawan Kusjadmikahadi, Kepala Bidang Cipta Karya diisi oleh Theresia Emilia Tristianingsih, Kepala Bidang Perumahan diisi oleh Suwarsono, dan Kepala Bidang Pendataan Pembinaan dan Pengawasan Bangunan diisi oleh Roch Widayatiningrum.

Terkait Bidang Perumahan, Jabatan Kepala Seksi Perumahan Formal diisi oleh Agung Yuntoro dan Kepala Seksi Perumahan Swadaya diisi oleh Udji Bawono. Terkait Bidang Pendataan Pembinaan dan Pengawasan Bangunan, Jabatan Kepala Seksi Pembinaan Jasa Konstruksi diisi oleh Fajar Waskito dan Kepala Seksi Pengawasan Bangunan diisi oleh Raden Andhi Wibawa. Sedangkan terkait dengan kesekretariatan, Jabatan Kepala Subbagian Umum dan Kepegawaian diisi oleh Silvia Renitasari dan Kepala Subbagian Perencanaan dan Evaluasi diisi oleh Akun Rumawas.

Dari 15 Pejabat Struktural yang dilantik, 5 diantaranya adalah Pejabat Struktural Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) lingkup DPUPKP Kabupaten Sleman. Kepala UPTD Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) diisi oleh Haryanta dengan Kepala Subbagian Tata Usaha diisi oleh Haryo Susanto. Kepala UPTD Pelayanan Sumber Daya Air (PSDA) Wilayah Barat diisi oleh Warjono dengan Kepala Subbagian Tata Usaha diisi oleh Eva Sari Sandhi. Kepala Subbagian Tata Usaha UPTD PSDA Wilayah Tengah diisi oleh Darini.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan terkait dengan pelaksanaan Perda Kabupaten Sleman nomor 1 tahun 2020 tentang perubahan atas Perda nomor 11 tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Pemerintah Kabupaten Sleman yang harus diselaraskan dengan Perda Daerah Istimewa DIY nomor 1 tahun 2018 tentang Kelembagaan Pemerintah Daerah DIY yang mengamanatkan untuk mewujudkan visi dan misi Pemerintah Daerah dan terselenggaranya urusan keistimewaan Daerah Istimewa Yogyakarta. Visi Kabupaten Sleman kedepan adalah Terwujudnya Sleman Sebagai Rumah Bersama Yang Cerdas, Sejahtera, Berdaya Saing, Menghargai Perbedaan dan Memiliki Jiwa Gotong Royong.