Bimtek Peningkatan Kapabilitas dan Kualitas Pegawai DPUPKP Kabupaten Sleman

Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan, dan Kawasan Permukiman (DPUPKP) Kabupaten Sleman mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kapabilitas dan Kualitas Pegawai yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan pegawai dihadiri 40 peserta dari pegawai lingkup DPUPKP Kabupaten Sleman bertempat di Ruang Rapat 2 C, Kamis (16/07/2020).

Acara tersebut dibuka oleh Soegijono, B.Sc (Kepala Subbagian Umum dan Kepegawaian DPUPKP Kabupaten Sleman) dilanjutkan dengan paparan materi oleh Bayu Victoria, CBC, CLDM dari Multi Utama Consultant tentang soft skill, positive mental attitude, dan teamwork. Soft skill adalah kepribadian, atribut personal, serta kemampuan komunikasi yang dibutuhkan untuk sukses dalam sebuah pekerjaan. Sedangkan positive mental attitude adalah kecenderungan memilih sikap dan pola pikir positif dalam bereaksi terhadap stimulus yang diterima. Dalam teamwork, anggota tim harus mau dan mampu bekerja sama untuk mencapai target dan kesuksesan.

Bimtek diakhiri dengan tes kepribadian untuk mengetahui tipe kepribadian dan karakter yang berbeda-beda dari tiap peserta. Tipe kepribadian seseorang terbagi menjadi empat, yakni sanguinis, melankolis, koleris, dan plegmatis yang memiliki kekuatan dan kelemahannya masing-masing.


Foto Suasana Bimbingan Teknis Peningkatan Kapabilitas dan Kualitas Pegawai

 

 

Bagikan Halaman / Postingan ini :