Bimtek SIMARDA DPUPKP Kabupaten Sleman

Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan, dan Kawasan Permukiman (DPUPKP) Kabupaten Sleman mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) SIMARDA (Sistem Informasi Manajamen Kearsipan Daerah) yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan pegawai dihadiri 40 peserta dari pegawai lingkup DPUPKP Kabupaten Sleman bertempat di Ruang Rapat 2 C, Selasa (25/08/2020).

Acara tersebut dibuka oleh Taupiq Wahyudi, ST, MTP (Sekretaris DPUPKP Kabupaten Sleman) dilanjutkan dengan paparan materi oleh Betty Indriati, S.S.T.Ars. (Arsiparis Pertama Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sleman) tentang SIMARDA yang merupakan salah satu penerapan implementasi dari Sistem Informasi Kearsipan Daerah (SIKD) Kabupaten Sleman dalam pengelolaan arsip dinamis. Adapun tujuan penerapan SIMARDA adalah untuk mewujudkan tertib arsip Perangkat Daerah Pemerintah Kabupaten Sleman; meningkatkan kinerja birokarasi melalui inovasi system administrasi persuratan; dan mendukung e-Government Kabupaten Sleman Menuju Smart Regency.

Dalam bimtek ini para peserta juga mempraktekkan langsung penggunaan SIMARDA berbasis aplikasi android,  misalnya dalam penyampaian disposisi dari Kepala Dinas ke Kepala Bidang kemudian ke Kepala Seksi hingga ke staf.


Foto Suasana Bimtek SIMARDA DPUPKP Kabupaten Sleman

Bagikan Halaman / Postingan ini :