Bupati Kunjungi DPUPKP Kabupaten Sleman

Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan, dan Kawasan Permukiman (DPUPKP) Kabupaten Sleman menerima kunjungan Bupati Sleman dalam rangka silaturahmi dan konsolidasi kegiatan yang telah berjalan khususnya terkait infrastruktur, Kamis (18/03/2021).

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo, Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa, dan Plt Asisten Sekretaris Daerah Bidang Ekonomi dan Pembangunan Budiharjo beserta rombongan disambut oleh Kepala DPUPKP Kabupaten Sleman Taupiq Wahyudi beserta pejabat struktural. Dalam sambutannya, Taupiq Wahyudi menjelaskan bahwa DPUPKP Kabupaten Sleman terdiri dari Sekretariat dan 5 (lima) bidang, yakni bidang bina marga, bidang cipta karya, bidang sumber daya air, bidang perumahan, dan bidang pendataan pembinaan dan pengawasan bangunan serta 6 (enam) Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD), yakni UPTD Peralatan Laboratorium dan Pengolahan Aspal (Allabpas), UPTD Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa), UPTD Taman Pemakaman Umum (TPU), UPTD Pelayanan Sumber Daya Air (PSDA) Wilayah Barat, UPTD PSDA Wilayah Tengah, dan UPTD PSDA Wilayah Timur. Sebagai dinas yang identik dengan infrastruktur, DPUPKP Kabupaten Sleman juga terdapat 6 (enam) pelayanan publik, yakni penerbitan sertifikat laik fungsi (slf), izin usaha jasa konstruksi (iujk), izin pemanfaatan ruang milik jalan (rumija), izin penutupan / pemindahan / garis sempadan saluran irigasi, dan izin penutupan saluran drainase.

Kustini Sri Purnomo menekankan agar pelayanan birokrasi yang sudah baik di Kabupaten Sleman untuk terus dipertahankan. Salah satunya dengan merespon secara cepat keluhan masyarakat untuk segera ditindaklanjuti. Selain itu, penataan tata ruang juga disesuaikan dengan peruntukannya serta rutin melakukan cek fisik infrastruktur guna meminimalisir kerusakan.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Sleman beserta rombongan juga meninjau berkeliling kantor DPUPKP Kabupaten Sleman guna melihat secara langsung kondisi ruangan kerja dan memberikan semangat serta memotivasi staf untuk selalu memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat.


Foto Suasana Kunjungan Bupati Sleman

 

Bagikan Halaman / Postingan ini :