DPUPKP Kabupaten Sleman Menerima Kunjungan Kerja dari DPRD Kabupaten Bangka

Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan, dan Kawasan Permukiman (DPUPKP) Kabupaten Sleman menerima kunjungan kerja dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam rangka studi banding mengenai pembebasan lahan kabupaten untuk pembangunan jalan nasional di Kabupaten Sleman, Rabu (12/02/2020).

Romlan, SH (Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Bangka) beserta rombongan disambut oleh Achmad Subhan, ST (Kepala Bidang Bina Marga). Dalam sambutannya, Achmad Subhan, ST menjelaskan bahwa Bidang Bina Marga terdiri dari 3 Seksi, yakni Seksi Perencanaan Teknis  Jalan dan Jembatan mengampu kegiatan perencanaan teknis jalan dan jembatan serta penyusunan sistem informasi/database jalan; Seksi Pembangunan Jalan dan Jembatan mengampu kegiatan peningkatan jalan dan jembatan serta gorong-gorong; dan Seksi Pemeliharaan Jalan dan Jembatan mengampu pemeliharaan rutin jalan dan jembatan serta rehabilitasi/pemeliharaan jalan.

Terkait dengan pembebasan lahan kabupaten untuk pembangunan jalan nasional, tentunya akan dilakukan sosialisasi terhadap warga dan pemilik lahan dengan harapan akan langsung memberikan respon positif untuk mendukung program strategis nasional. Setelah proses perizinan dan inventrisasi tanah, kemudian dilakukan pematokan dan teknis lain. Untuk penentuan harga akan berkaitan dengan dokumen pendukung diantaranya kepemilikan tanah, Sertifikat hak Milik (SHM), Letter C, Izin mendirikan Bangunan (IMB) dan sebagainya. Selain itu, kawasan usaha harganya juga akan menentukan.


Foto Suasana Kunjungan Kerja dari DPRD Kabupaten Bangka

 

 

Bagikan Halaman / Postingan ini :