DPUPKP Kabupaten Sleman Menerima Kunjungan Kerja dari DPRD Kabupaten Indragiri Hulu

Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan, dan Kawasan Permukiman (DPUPKP) Kabupaten Sleman menerima kunjungan kerja dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hulu Propinsi Riau dalam rangka konsultasi tentang penganggaran dana tanggap darurat infrastruktur, Jum’at (19/05/2017).

Rombongan dari DPRD Kabupaten Indragiri Hulu disambut oleh Ir. R. Sapto Winarno, M.T. (Kepala DPUPKP Kabupaten Sleman) beserta jajarannya. Dalam sambutannya, beliau menjelaskan tentang wilayah Kabupaten Sleman sebagai daerah rawan bencana erupsi gunung Merapi, gempa bumi, tanah longsor, dan banjir lahar dingin  yang terjadi di musim penghujan. Untuk itu, Kabupaten Sleman harus tanggap terhadap ancaman bencana bukan hanya saat terjadi tanggap darurat bencana, tetapi juga pada pra bencana dan pasca bencana.

Dalam kunjungan kerja ini juga dihadiri oleh Saiful Bachri, S.T., M.Eng. selaku Kepala Seksi Rehabilitasi, Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sleman. Terkait penganggaran, BPBD Kabupaten Sleman berkoordinasi dengan Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kabupaten Sleman dalam memberikan bantuan dana sosial berupa uang dan material kepada korban bencana alam.

Kunjungan kerja ini juga dimaksudkan sebagai bahan pertimbangan bagi Kabupaten Indragiri Hulu Propinsi Riau dalam menangani tanggap darurat yang mungkin terjadi didaerahnya.


Foto Suasana Kunjungan Kerja DPRD Kabupaten Indragiri Hulu

 

Bagikan Halaman / Postingan ini :