DPUPKP Kabupaten Sleman Menerima Kunjungan Kerja dari DPRD Kabupaten Sidoarjo

Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan, dan Kawasan Permukiman (DPUPKP) Kabupaten Sleman menerima kunjungan kerja dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sidoarjo, Provinsi Jawa Timur dalam rangka studi komparasi terkait perencanaan, penganggaran, dan pelaksanaan pembangunan infrastrukur daerah serta perencanaan, pengendalian, dan pelaksanaan Harga Perkiraan Sendiri (HPS), Selasa (18/02/2020).

Dr. H. Emir Firdaus, ST, MM (Wakil Ketua III DPRD Kabupaten Sidoarjo) beserta rombongan disambut oleh Ir. R. Sapto Winarno, MT (Kepala DPUPKP Kabupaten Sleman) beserta Sukarmin, ST (Kepala Seksi Bangunan Gedung) didampingi Mirza Anfansury, ST, MT (Kepala Bagian Pengadaan Barang/Jasa Sekretariat Daerah Kabupaten Sleman). Dalam sambutannya, Ir. R. Sapto Winarno, MT menjelaskan bahwa DPUPKP Kabupaten Sleman terdiri dari 5 (lima) bidang yang kesemuanya terkait dengan pembangunan infrastruktur, yakni Bidang Bina Marga, Bidang Cipta Karya, Bidang Sumber Daya Air, Bidang Perumahan, dan Bidang Pendataan, Pembinaan, dan Pengawasan Bangunan. Dalam perencanaan pembangunan infrastruktur, Bidang Bina Marga, Bidang Cipta Karya, dan Bidang Sumber Daya Air telah memiliki Seksi Perencanaan Teknis untuk menyiapkan Detail Engineering Design (DED) untuk menentukan penganggaran dan pelaksanaan pembangunan infrastruktur daerah.

Sukarmin, ST menambahkan terkait dengan penentuan Harga Perkiraan Sendiri (HPS) tentunya disusun berdasarkan Standarisasi Harga Barang dan Jasa (SHBJ) yang berlaku dan sesuai dengan syarat-syarat yang ditentukan dalam dokumen pemilihan penyedia barang/jasa, dikalkulasikan secara keahlian dan berdasarkan data yang dapat dipertanggungjawabkan.


Foto Suasana Kunjungan Kerja dari DPRD Kabupaten Sidoarjo

 

 

Bagikan Halaman / Postingan ini :