DPUPKP Kabupaten Sleman Menerima Kunjungan Kerja dari DPRD Kota Binjai

Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan, dan Kawasan Permukiman (DPUPKP) Kabupaten Sleman menerima kunjungan kerja dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Binjai, Propinsi Sumatera Utara, dalam rangka studi banding tentang Sanitasi Berbasis Masyarakat (Sanimas), Kamis (23/02/2017).

Rombongan yang berjumlah 13 orang dengan ketua rombongan Gim Ginting selaku Ketua Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (F-PDIP) DPRD Kota Binjai disambut oleh Ir. R. Sapto Winarno, M.T. (Kepala DPUPKP Kabupaten Sleman) beserta jajarannya. Dalam sambutannya, beliau menjelaskan tentang pembangunan Sanimas sistem Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) Komunal yang merupakan salah satu konsekuensi logis dari semakin padatnya permukiman dan semakin tumbuhnya industri di Kabupaten Sleman.

Rombongan DPRD Kota Binjai kemudian menuju Desa Condongcatur, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman untuk melihat secara langsung Sanimas sistem IPAL Komunal yang telah dibangun sejak tahun 2014. Kunjungan kerja ini juga dimaksudkan untuk mengetahui strategi pembangunan Sanimas di Kabupaten Sleman yang nantinya akan digunakan sebagai bahan pertimbangan bagi DPRD Kota Binjai untuk pembangunan Sanimas di daerahnya.


Foto Suasana Kunjungan Kerja dari DPRD Kota Binjai

   

Bagikan Halaman / Postingan ini :