DPUPKP Kabupaten Sleman Menerima Kunjungan Kerja dari DPRKP Kabupaten Lamongan

Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan, dan Kawasan Permukiman (DPUPKP) Kabupaten Sleman menerima kunjungan kerja dari Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) Kabupaten Lamongan, Provinsi Jawa Timur dalam rangka kunjungan koordinasi kegiatan perencanaan urusan pemerintahan bidang pekerjaan umum dan penataan ruang, urusan pemerintahan bidang perumahan dan kawasan permukiman, dan Standar Pelayanan Minimum (SPM), Jum’at (20/11/2020).

Kepala DPRKP Kabupaten Lamongan, Ir. Suyatmoko, MM beserta rombongan disambut oleh Kepala DPUPKP Kabupaten Sleman, Taupiq Wahyudi, ST, MTP dan Plt Sekretaris DPUPKP Kabupaten Sleman, Drs. R. Amperawan Kusjadmikahadi, ST, MT beserta Staf Sekretariat. Dalam sambutannya, Taupiq Wahyudi, ST, MTP menjelaskan bahwa pada tahun anggaran 2021, DPUPKP Kabupaten Sleman mengampu 3 urusan, 12 program, dan 66 kegiatan.  Urusan pemerintahan bidang pekerjaan umum dan penataan ruang melingkupi 8 program, yakni program penunjang urusan pemerintahan kabupaten, program pengelolaan sumber daya air, program pengelolaan dan pengembangan sistem penyediaan air minum, program pengelolaan dan pengembangan sistem drainase, program pengembangan permukiman, program penataan bangunan dan lingkungannya, program penyelenggaraan jalan, dan program pengembangan jasa konstruksi; Urusan pemerintahan bidang perumahan dan kawasan permukiman melingkupi 3 program, yakni program pengembangan perumahan, program kawasan permukiman, dan program peningkatan prasarana, sarana dan utilitas umum; dan Urusan pemerintahan bidang kebudayaan melingkupi 1 program, yakni program penyelenggaraan keistimewaan yogyakarta urusan kebudayaan dengan kegiatan pengelolaan dan pengembangan taman budaya kabupaten.

Terkait dengan Standar Pelayanan Minimum (SPM), DPUPKP Kabupaten Sleman mengampu 4 jenis pelayanan dasar SPM yang terbagi menjadi 2 bidang, yakni SPM bidang pekerjaan umum dengan jenis pelayanan dasar penyediaan kebutuhan pokok air (air minum) dan penyediaan pelayanan pengelolaan air limbah domestik (limbah); dan SPM bidang perumahan rakyat dengan jenis pelayanan dasar penyediaan dan rehabilitasi rumah yang layak huni bagi korban bencana dan fasilitasi penyediaan rumah yang layak huni bagi masyarakat yang terkena relokasi pemerintah daerah kabupaten.


Foto Suasana Kunjungan Kerja dari DPRKP Kabupaten Lamongan

 

Bagikan Halaman / Postingan ini :