DPUPKP Kabupaten Sleman Menerima Kunjungan Kerja dari DPUPR Kabupaten Karanganyar

Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan, dan Kawasan Permukiman (DPUPKP) Kabupaten Sleman menerima kunjungan kerja dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Karanganyar, Provinsi Jawa Tengah dalam rangka studi komparatif terkait pengelolaan leger jalan, pendataan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), dan penyerahan Prasarana Sarana dan Utilitas Umum (PSU) perumahan, Jum’at (06/11/2020).

Sekretaris DPUPR Kabupaten Karanganyar, Darmanto, ST, MM beserta rombongan disambut oleh Kepala DPUPKP Kabupaten Sleman, Taupiq Wahyudi, ST, MTP dan Plt Sekretaris DPUPKP Kabupaten Sleman, Drs. R. Amperawan Kusjadmikahadi, ST, MT beserta jajarannya. Dalam sambutannya, Taupiq Wahyudi, ST, MTP menjelaskan bahwa terkait pengelolaan leger jalan diampu oleh Seksi Perencanaan Teknis Jalan dan Jembatan Bidang Bina Marga. Hingga saat ini dari total 312 ruas jalan kabupaten (699,5 Km) yang telah memiliki leger jalan sejumlah 186 ruas jalan kabupaten (423,10 Km) dan akan dilakukan pemutakhiran setiap  ada perubahan konstruksi atau data yang mengakibatkan perubahan aset.

Terkait pendataan RTLH diampu oleh Seksi Perumahan Swadaya Bidang Perumahan sejak tahun 2018 telah melakukan pendataan RTLH yang dilaksanakan dengan melakukan verifikasi data RTLH yang bersumber dari desa kemudian data hasil verifikasinya di input dalam Sistem Informasi Pendataan RTLH (e-RTLH). Sedangkan terkait penyerahan PSU perumahan yang diampu oleh Seksi Perumahan Formal Bidang perumahan telah diatur dalam Peraturan Daerah Kabupaten Sleman Nomor 14 Tahun 2015 tentang Penyerahan Prasarana, Sarana, dan Utilitas Umum Perumahan serta Peraturan Bupati Sleman Nomor 43 Tahun 2017 tentang Pengembangan Perumahan.


Foto Suasana Kunjungan Kerja dari DPUPR Kabupaten Karanganyar

 

Bagikan Halaman / Postingan ini :