DPUPKP Kabupaten Sleman Menerima Kunjungan Kerja dari DPUPR Kota Palembang

Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan, dan Kawasan Permukiman (DPUPKP) Kabupaten Sleman menerima kunjungan kerja dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan dalam rangka studi banding tentang tugas dan fungsi pengawasan pengendalian pembangunan infrastruktur Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD), Kamis (27/02/2020).

Ir. H. Akhmad Bastari, MT, IPM (Kepala DPUPR Kota Palembang) beserta rombongan disambut oleh Ir. R. Sapto Winarno, MT (Kepala DPUPKP Kabupaten Sleman) didampingi Nuryanto, ST, MM (Kepala Bidang Perumahan) dan Muhammad Arif Asnawi, S.Si, MM (Kepala Bidang Sumber Daya Air) beserta perwakilan dari UPTD DPUPKP Kabupaten Sleman. Dalam sambutannya, Ir. R. Sapto Winarno, MT menjelaskan bahwa DPUPKP Kabupaten Sleman memiliki 6 (enam) UPTD, yakni UPTD Pelayanan Peralatan, Laboratorium, dan Pengelolaan Aspal (Allabpas) yang mempunyai tugas terkait Bidang Bina Marga dalam pengolahan aspal guna menangani infrastruktur jalan berlubang, UPTD Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) yang mempunyai tugas terkait pengelolaan Rusunawa, UPTD Taman Pemakaman Umum (TPU) yang mempunyai tugas terkait pengelolaan TPU, dan UPTD Pelayanan Sumber Daya Air (PSDA) Wilayah Barat, UPTD PSDA Wilayah Tengah, serta UPTD PSDA Wilayah Timur yang mempunyai tugas terkait perizinan Bidang Sumber Daya Air dan pembersihan saluran irigasi.

Terkait dengan pengawasan pengendalian pembangunan infrastruktur khususnya untuk bangunan gedung / rumah baru dan reklame, DPUPKP Kabupaten Sleman memiliki Seksi Pengawasan Bangunan yang berada di Bidang Pendataan, Pembinaan, dan Pengawasan Bangunan.


Foto Suasana Kunjungan Kerja dari DPUPR Kota Palembang

 

 

 

Bagikan Halaman / Postingan ini :