DPUPKP Kabupaten Sleman Menerima Kunjungan Kerja Disperkim Kabupaten Pati

Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan, dan Kawasan Permukiman (DPUPKP) Kabupaten Sleman menerima kunjungan kerja dari Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kabupaten Pati Provinsi Jawa Tengah dalam rangka melaksanakan studi banding terkait tata cara penyerahan dan pengelolaan Prasana, Sarana, dan Utilitas (PSU) serta penanganan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) Kabupaten Sleman, Kamis (3/10/2019).

H. Dadik Sumardji, S.Sos, MM (Kepala Disperkim Kabupaten Pati) beserta rombongan disambut oleh Ir. R. Sapto Winarno, MT (Kepala DPUPKP Kabupaten Sleman) didampingi Nuryanto, ST, MBA (Kepala Bidang Perumahan) beserta Muhamad Nurrochmawardi, ST, MM (Kepala Seksi Perumahan Formal) dan Suwarsono, S.ST, MT (Kepala Seksi Perumahan Swadaya). Dalam sambutannya, Ir. R. Sapto Winarno, MT menjelaskan bahwa pembinaan dan stimulasi pembangunan perumahan masyarakat kurang mampu merupakan salah satu kegiatan Seksi Perumahan Swadaya Bidang Perumahan DPUPKP Kabupaten Sleman. Dalam kegiatan tersebut, peningkatan kualitas RTLH Kabupaten Sleman dilaksanakan dengan menggunakan dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Sleman, Dana Alokasi Khusus (DAK), Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), dan Corporate Social Responsibility (CSR) serta Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sleman.

Muhamad Nurrochmawardi, ST, MM menambahkan bahwa Kabupaten Sleman telah menerbitkan Peraturan Daerah Kabupaten Sleman Nomor 14 Tahun 2015 tentang Penyerahan dan Pengelolaan Prasarana, Sarana dan Utilitas Umum Perumahan untuk memberikan jaminan kepastian hukum mengenai ketersediaan prasarana, sarana, dan utilitas umum perumahan yang berkelanjutan. Selain itu, masyarakat penghuni perumahan juga membutuhkan lingkungan perumahan layak huni yang sehat, aman, serasi, teratur serta didukung dengan tersedianya prasarana, sarana, dan utilitas umum perumahan yang berkelanjutan. Untuk itu, dengan adanya Peraturan ini diharapkan mampu mendorong para pengembang perumahan untuk dapat memenuhi berbagai hal tersebut.


Suasana Kunjungan Kerja Disperkim Kabupaten Pati

 

 

Bagikan Halaman / Postingan ini :