DPUPKP Kabupaten Sleman Menerima Kunjungan Kerja DPUPR Kabupaten Pringsewu

Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan, dan Kawasan Permukiman (DPUPKP) Kabupaten Sleman menerima kunjungan kerja dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Pringsewu Provinsi Lampung dalam rangka melaksanakan studi referensi terkait perencanaan, penganggaran, dan pengelolaan keuangan lingkup DPUPKP Kabupaten Sleman, Rabu (4/9/2019).

Imam Santiko Raharjo, S.Si (Sekretaris DPUPR Kabupaten Pringsewu) beserta rombongan disambut oleh Taupiq Wahyudi, ST, MTP (Sekretaris DPUPKP Kabupaten Sleman) beserta Soegijono, BSc (Kepala Subbagian Umum dan Kepegawaian) dan Dra. Puji Lestari, MM (Kepala Subbagian Keuangan). Dalam sambutannya, Taupiq Wahyudi, ST, MTP menjelaskan bahwa terkait dengan perencanaan yang diampu Subbagian Perencanaan dan Evaluasi telah menggunakan Sistem Aplikasi Terintegrasi yang memuat Sistem Informasi Perencanaan Daerah (SIPD), Sistem Informasi Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP), Sistem Informasi Laporan Penyelenggaraan Pemerintah (SIMLPPD), Sistem Informasi Pengendalian dan Evaluasi Perencanaan (SIMDALEV), dan Sistem Informasi Tim Evaluasi dan Pengawasan Penyerapan Anggaran (TEPPA) hingga Sistem Informasi Kepegawaian (SIMPEG) serta Sistem Manajemen Pegawai non PNS yang dikembangkan oleh Pemerintah Kabupaten Sleman. Dengan adanya Sistem Aplikasi Terintegrasi tersebut sangat efektif dalam penyusunan perencaanaan, penganggaran, dan pengelolaan keuangan hingga pengelolaan kepegawaian.

Dra. Puji Lestari, MM menambahkan, DPUPKP Kabupaten Sleman juga menggunakan Sistem Informasi Akuntansi Dinas Daerah Kabupaten Sleman (SIADINDA) yang telah terintegrasi dengan beberapa sistem tersebut. Selain itu juga terdapat Sistem Pengadaan Barang dan Jasa (SIMBAJA) dan Sistem Informasi Persediaan Barang (SIDIAN) yang sangat efisien dalam pengelolaan keuangan hingga penyusunan laporan-laporan keuangan maupun persediaan barang.


Foto Suasana Kunjungan Kerja DPUPR Kabupaten Pringsewu

 

Bagikan Halaman / Postingan ini :