DPUPKP Kabupaten Sleman Menerima Kunjungan Kerja Komisi III DPRD Kabupaten Pringsewu

Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan, dan Kawasan Permukiman (DPUPKP) Kabupaten Sleman menerima kunjungan kerja dari Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pringsewu Provinsi Lampung, Kamis (16/5/2019). Kunjungan kerja ini dimaksudkan dalam rangka melakukan studi banding terkait pembangunan infrastruktur daerah.

Rahwoyo, SE (Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Pringsewu) beserta rombongan yang sebelumnya telah berkunjung DPRD Kabupaten Sleman disambut oleh Ir. R. Sapto Winarno, MT (Kepala DPUPKP Kabupaten Sleman) didampingi Achmad Subhan, ST (Kepala Bidang Bina Marga). Dalam sambutannya, Ir. R. Sapto Winarno, MT menjelaskan bahwa DPUPKP Kabupaten Sleman merupakan dinas yang mempunyai tugas melaksanakan urusan pemerintahan dan tugas pembantuan di bidang pekerjaan umum, dan bidang perumahan dan kawasan permukiman. DPUPKP Kabupaten Sleman terdiri dari 1 Sekretariat dan 5 Bidang, yakni Bidang Bina Marga, Bidang Cipta Karya, Bidang Sumber Daya Air, Bidang Perumahan, dan Bidang Pendataan, Pembinaan, dan Pengawasan Bangunan.

Achmad Subhan, ST menambahkan terkait pembangunan infrastruktur khususnya jalan, Bidang Bina Marga terdiri dari Seksi Perencanaan Teknis Jalan dan Jembatan, Seksi Pembangunan Jalan dan Jembatan, dan Seksi Pemeliharaan Jalan dan Jembatan. Dalam kegiatan pemeliharaan jalan, DPUPKP Kabupaten Sleman telah memiliki AMP (Asphalt Mixing Plant) / alat pencampur aspal dan peralatan penunjang guna menanggulangi kerusakan jalan yang dikelola oleh Unit Pelaksana Tugas Peralatan, Laboratorium, dan Pengelolaan Aspal (UPT Allabpas). Kegiatan pemeliharaan jalan tersebut dibagi menjadi tiga tim, yakni wilayah barat, wilayah tengah, dan wilayah timur. Sehingga apabila ada laporan warga melalui Aplikasi Lapor Sleman, Surat Warga Website, E-mail, sosial media, telepon, sms maupun secara lisan tentang kerusakan jalan bisa segera tertangani dengan cepat.


Foto Suasana Kunjungan Kerja Komisi III DPRD Kabupaten Pringsewu

 

 

Bagikan Halaman / Postingan ini :