Pelantikan Jabatan Fungsional DPUPKP Kabupaten Sleman

Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan, dan Kawasan Permukiman (DPUPKP) Kabupaten Sleman menyelenggarakan Pelantikan Jabatan Fungsional bertempat di Ruang Rapat 2C, Kamis (03/06/2021). Pelantikan Jabatan Fungsional DPUPKP Kabupaten Sleman berdasarkan pada Petikan Keputusan Bupati Sleman Nomor 39/Kep.KDH/JFU-T/D.4/2021 tentang pengangkatan pertama dalam jabatan fungsional yang telah ditetapkan pada tanggal 26 April 2021 dan berlaku pada tanggal pelantikan.

Kepala DPUPKP Kabupaten Sleman Taupiq Wahyudi melantik 4 (empat) Pejabat Fungsional dengan 2 (dua) jenis Jabatan Fungsional yakni Yeni Listiana Putri, Haryo Jayeng Rono, dan Septian Agus Hermanto dengan Jabatan Teknik Tata Bangunan dan Perumahan Ahli Pertama DPUPKP Kabupaten Sleman, serta Yudi Prasetyo dengan Jabatan Teknik Jalan dan Jembatan Ahli Pertama DPUPKP Kabupaten Sleman. Pelantikan tersebut dihadiri oleh perwakilan dari Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Sleman, Bagian Hubungan Masyarakat Sekretariat Daerah Kabupaten Sleman, Rohaniawan Kementerian Agama Kabupaten Sleman, Sekretaris DPUPKP Kabupaten Sleman, dan Kepala Bidang di lingkungan DPUPKP Kabupaten Sleman.

Dalam sambutannya, Taupiq Wahyudi menegaskan bahwa jabatan adalah amanah yang harus dijalankan dan dipertanggungjawabkan, bukan saja dari aspek administratif, tetapi juga aspek moral. Pertanggungjawaban secara administratif antara lain terkait dengan catatan-catatan dan laporan pelaksanaan tugas, sedang pertanggungjawaban secara moral bersentuhan dengan akhlak. Sifat amanah menjadi penting bagi pejabat fungsional karena pengangkatannya sangat mempertimbangkan kompetensi atau kesesuaian latar belakang pendidikan, keahlian, minat dan bakat, yang diharapkan lebih menjamin efisiensi dan efektifitas pelaksanaan tugas.

Harapan kepada para pejabat fungsional yang baru saja dilantik agar melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh, profesional, penuh tanggungjawab, berdedikasi tinggi dan penuh loyalitas untuk kemajuan DPUPKP Kabupaten Sleman, menjaga amanah, selalu menjalin kerjasama dengan para pihak terkait dan berperan aktif dalam menanggulangi permasalahan sesuai tugas fungsinya. Membuat dan mencari inovasi kegiatan yang dapat menjadi nilai tambah bagi pemenuhan angka kredit dan mendukung upaya dalam meningkatkan kinerja pelaksanaan program dan kegiatan khususnya dalam memenuhi penilaian kriteria dari Wilayah Bebas Korupsi (WBK) menuju Wilayah Bebas Korupsi Nasional (WBKN).


Foto Suasana Pelantikan Jabatan Fungsional DPUPKP Kabupaten Sleman