Pelatihan Sistem Informasi Pendataan Bangunan DPUPKP Kabupaten Sleman

Pada tahun anggaran 2021, Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPKP) Kabupaten Sleman melanjutkan kegiatan pendataan bangunan yang sudah dilakukan pada tahun-tahun sebelumnya.

Kegiatan pendataan bangunan tahun ini mentargetkan sekitar 43.200 bangunan yang mencakup 3 (tiga) wilayah kapanewon, yakni Kapanewon Tempel, Kapanewon Pakem dan Kapanewon Cangkringan.

Untuk mendukung kegiatan pendataan bangunan tersebut, DPUPKP Kabupaten Sleman telah menyiapkan Sistem Informasi Pendataan Bangunan berbasis android dan web-based system guna meningkatkan kinerja petugas pendataan bangunan di lapangan dan meningkatkan kualitas serta update data.

Sehubungan dengan hal tersebut, DPUPKP Sleman menyelenggarakan rapat koordinasi dan pelatihan bagi petugas pendataan bangunan pada tanggal 24-25 Februari 2021 di Hotel Satoria Yogyakarta. Acara pelatihan ini dibuka oleh Kepala Seksi Pendataan dan Kelayakan Bangunan, Christ Bangun Dwi Samekto, ST., M.AP., M.Env.Sc yang kemudian dilanjutkan dengan paparan materi pelatihan oleh Tim Pengembang Aplikasi Sistem Informasi Pendataan Bangunan.

Dengan pelatihan ini diharapkan petugas dapat segera melakukan adaptasi terhadap penggunaan aplikasi yang telah dikembangkan sehingga bisa segera terjun ke lapangan dan melakukan pendataan bangunan secara lebih efektif. Data yang telah di input oleh petugas ke dalam aplikasi dapat terupdate secara real-time. [YLP]


Foto Suasana Pelatihan Sistem Informasi Pendataan Bangunan

 

Bagikan Halaman / Postingan ini :