Syawalan DPUPKP Kabupaten Sleman Tahun 2019

Di pertengahan bulan Syawal 1440 Hijriyah, Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan, dan Kawasan Permukiman (DPUPKP) Kabupaten Sleman menyelenggarakan pengajian dengan tema syawalan di Musala At-Taqwa yang diikuti oleh pegawai di lingkungan DPUPKP Kabupaten Sleman, Rabu (12/6/2018).

Pada kesempatan ini, DPUPKP Kabupaten Sleman mengundang Ustadz Ir. H. Agus Sungsang, MT yang menyampaikan materi tentang makna syawal yang diartikan secara harafiah memiliki arti peningkatan yaitu peningkatan dalam urusan ibadah yang menjadi hasil dari latihan selama bulan Ramadhan. Pada bulan syawal ini, diharapkan untuk lebih meningkatkan amal kebaikan dan tidak menurunkan atau kembali pada sifat yang jauh dari nilai-nilai Islam.

Sebelumnya, Ir. R. Sapto Winarno, MT berkesempatan memberikan sambutan berkaitan dengan tradisi syawalan yang memiliki makna terkandung didalamnya, yakni sebagai ajang saling memaafkan, sarana silaturahmi, berbagi rizki, bertukar informasi dan koordinasi. Diharapkan dengan adanya pengajian ini dapat mempererat tali silaturahmi dan menyegarkan kembali semangat untuk bekerja lebih ikhlas dan bersungguh-sungguh.


Foto Suasana Syawalan DPUPKP Kabupaten Sleman Tahun 2019

 

Bagikan Halaman / Postingan ini :