Tahun 2020, 9 Ruas Jalan Kabupaten Sleman Ditingkatkan

Pada tahun 2020, Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan, dan Kawasan Permukiman (DPUPKP) Kabupaten Sleman akan meningkatkan 9 ruas jalan kabupaten sepanjang 14,25 Km dalam kegiatan peningkatan jalan menggunakan alokasi dana yang dianggarkan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Pemerintah Kabupaten Sleman dan Dana Alokasi Khusus (DAK).

Terdapat 7 ruas jalan kabupaten yang ditingkatkan menggunakan APBD tahun 2020, yakni Ruas Jalan Kronggahan – Jaban sepanjang 1 km, Ruas Jalan Sumber – Kwayuhan sepanjang 1 km, Ruas Jalan Ledoksari – Nglengkong sepanjang 1 km, Ruas Jalan Kaliduren – Sumber sepanjang 1 km, Ruas Jalan Nandan – Krikilan sepanjang 2,7 km, Ruas Jalan Watuadeg – Plosorejo sepanjang 1 km, dan Ruas Jalan Karang Kalasan – Salakan sepanjang 1 km. Sedangkan 2 ruas jalan kabupaten yang ditingkatkan menggunakan DAK tahun 2020 adalah Ruas Jalan Babadan – Kemasan sepanjang 1,85 km dan Ruas Jalan Glondong – Tegalrejo sepanjang 3,7 km.

Selain kegiatan peningkatan jalan, terdapat juga kegiatan rehabilitasi / pemeliharaan jalan, kegiatan peningkatan jembatan dan gorong-gorong, dan kegiatan pemeliharaan rutin jalan dan jembatan yang menggunakan APBD Tahun 2020. Dalam kegiatan rehabilitasi / pemeliharaan jalan, terdapat pemeliharaan berkala jalan di 8 ruas jalan kabupaten sepanjang 7,15 Km dan  rehabilitasi / pemeliharaan bangunan pelengkap jalan di 26 ruas jalan kabupaten sepanjang 12,41 Km.

Dalam kegiatan peningkatan jembatan dan gorong-gorong, DPUPKP Kabupaten Sleman akan meningkatkan 6 jembatan kabupaten dan 14 gorong-gorong kabupaten yang menggunakan APBD Tahun 2020. Jembatan kabupaten yang ditingkatkan adalah Jembatan Pasekan di Kecamatan Depok, Jembatan Rejodani di Kecamatan Ngaglik, Jembatan Sayidan di Kecamatan Minggir, Jembatan Beji dan Jembatan Ngipik di Kecamatan Pakem, serta Jembatan Grembyangan (lanjutan) di Kecamatan Prambanan.

 

 

Bagikan Halaman / Postingan ini :